Langsung ke konten utama

Ratusan Jeep Willys Memacu Adrenalin Arungi Gunung Bromo





Jakarta - Keindahan alam Gunung Bromo menjadi perhatian banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Pesona alam yang tersimpan di Gunung tersebut, juga banyak menjadi program Owner Willys Indonesia (OWI).

Terkait dengan upaya tersebut di sampaikan oleh, mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarnayang juga sebagai pembina Owner Willys Indonesia (OWI) mengatakan, pihaknya dalam ajang jelajah touring Jeep willys ingin menunjukkan kepada dunia atas keindahan wisata Indonesia termasuk Gunung Bromo.

"Kami ingin membantu pemerintah dalam memajukan wisata Indonesia kepada dunia, agar wisatawan mancanegara bisa berdatangan ke Indonesia termasuk ke Gunung Bromo," katanya, Minggu (6/5/2018).

Jeep Willys merupakan sisa zaman perang dunia 2. Sebanyak 100 unit Jeep tempo dulu ini mendatangi gunung Bromo dengan memacu adrenalin melintasi jalur tanjakan Bromo yang dikenal curam. Bahkan para driver Jeep Willys juga melalui area bermanuver di kaldera atau lautan pasir gunung Bromo.


"Yang paling menantang saat menaiki tanjakan menuju Bromo. Saat di lautan pasir Jeep Willys sangat baik karena masuk jalur darat, ujarnya.

Sementara itu, salah satu pecinta Jeep Willys yang tergabung dalam touring Jeep Willys ke Gunung Bromo Albert, mengatakan, saat berada di tanjakan menuju gunung Bromo memang sangat menantang dan sempat mengalami kesulitan. Akan tetapi hal itu akhirnya terbayarkan setelah sampai di Gunung Bromo dengan melihat keindahan alam di daerah tersebut.

"Alamnya indah serta suasana penuh dengan kesejukan. Selain itu pesona alamnya masih perawan serta kehidupan masyarakatnya sangat ramah dan penuh toleransi," jelasnya.

Tak hanya itu, komunitas Jeep Willys juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat suku Tengger yang ada di Kecamatan Sukapura. "Kami berkomitmen akan terus mengembangkan dan membantu program pemerintah untuk perkenalkan pesona Wonderful Indonesia termasuk salah satunya wisata Gunung Bromo," tegasnya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mantan Pelayan Putri Diana Diusir dari Lokasi Pernikahan Harry - Meghan

Sejumlah tamu penting hadir dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, seperti pasangan David dan Victoria Beckham, Oprah Winfrey, George dan Amal Clooney, juga Serena Williams dan Alexis Ohanian. Harry dan Meghan sengaja tak mengundang politisi, meski anak Putri Diana itu dikenal dekat dengan pasangan Barack dan Michele Obama. Ternyata, Pangeran Harry juga tak mengundang Paul Burrell, mantan pelayan sekaligus sahabat Putri Diana. Seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (19/5/2018), Burrell tertangkap kamera sedang didekati petugas keamanan saat berusaha memasuki area khusus di sekitar Kastil Windsor, yang tak jauh dari lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Kala itu ia tampil necis dengan stelan jas abu-abu dan dasi pink. Konon, dasi itu adalah hadiah dari Putri Diana. Pria 59 tahun itu terlihat marah ketika petugas keamanan untuk menggiringnya pergi dari Kapel St George's di Kastil Windsor, Berkshire. Sebelumnya, membuat sensasi dengan mengatakan bahwa

Hasil MotoGP Qatar

Doha - Andrea Dovizioso tampil impresif untuk memenangi MotoGP Qatar yang berjalan ketat dari start sampai akhir. Marc Marquez finis kedua, disusul Valentino Rossi di tempat ketiga. Balapan yang berlangsung di sirkuit Losail, Minggu (18/3/2018) malam WIB berjalan ketat sejak selepas start. Mulanya Johann Zarco yang memulai dari pole mempertahankan posisi hingga sebagian besar jalannya balapan. Tapi pebalap asal Prancis itu kemudian dilewati Dovizioso yang sudah naik perlahan-lahan dari posisi lima, tempatnya memulai balapan. Sejak saat itu, persaingan ketat diberikan Marquez kepada Dovizioso . Marquez terus menekan, bahkan mencoba menyalip di tikungan terakhir namun gagal. Dia harus puas finis kedua. Rossi tak kalah impresif, start dari posisi delapan dan melewati sejumlah pebalap untuk finis ketiga. Hasil mengecewakan malah harus didapatkan Zarco, yang akhirnya cuma finis di posisi delapan. Untuk posisi empat ditempati Cal Crutchlow, disusul Danilo Petrucci, dan Maverick Vinales.

Kisah Pria Indonesia Bertemu Ibu Kandung Usai 40 Tahun Terpisah

Andre Kuik tak dapat menahan tangis ketika pertama kali bertemu dengan ibunya setelah 40 tahun, dia diadopsi warga Belanda sejak berusia lima bulan dan tinggal di Negeri Kincir Angin. Rasa lelahnya menempuh perjalanan dari Belanda ke Pringsewu, Lampung, langsung hilang begitu bertemu dengan ibu kandung, kakak laki-lakinya, adiknya, dan para kerabatnya untuk pertama kali. BBC Indonesia mengikuti perjalanan Andre dari Belanda ke Lampung. Bagi Andre Kuik dan pasangannya, Marjolein Wissink, perjalanan ke Lampung pada pertengahan April lalu, merupakan yang ketiga kalinya. Namun berbeda dengan sebelumnya, kali ini dia pasti bertemu dengan ibu kandungnya, Kartini (65 tahun) serta saudara kandungnya. Perasaannya tak menentu. Setelah tiba di Jakarta setelah terbang sekitar 15 jam dari Belanda, Andre tak dapat tidur di malam hari. Esok harinya, dia dan Marjolein bergegas ke Lampung dengan penerbangan di pagi hari. "Sangat bahagia, gugup dan saya sangat merasakan mereka sangat dekat,"